This is Confusion, am i Confusing You ?

:: these are just a collection of very very unpopular ideas ::

Tuesday, July 26, 2005

tentang roti dan pragmatisme

Aku bersyukur masih bisa makan roti pagi ini..

Sewaktu aku masih kecil, usiaku 7 atau 8 taun, aku selalu mengeluh stiap nenek menyediakan segenggam penuh roti dengan selai2nya di piring sarapanku..

huh, ga enak. aku benci roti.
(sebenarnya aku benci semua makanan yg orng dewasa sediakan untukku waktu itu)

aku masih ingat bagaimana dulu aku mengakalinya, dengan membuang makanan2 itu ke kolam penuh ikan di halaman belakang.

Pagi ini (14 tahun kemudian), aku masih disediakan roti itu, dengan selai2nya.. aku bersyukur masih bisa makan roti pagi ini. karena ketika aku masih benci roti, butuh 14 tahun lagi dlm hidupku untuk menyadari.. setiap satu gigitan roti yg kumakan ada ribuan bahkan jutaan orang yg kelaparan dibuatnya.. setiap helai baju rusty di mall yg kubeli, aku melihat tatapan seorang anak pemulung di depan etalase toko dengan pakaian serba lusuh.. tatapan yg menerawang, "kapan aku bisa memiliki baju yg ada di mall?" sedangkan untuk menginjak lantai rumah dan bukan tanah, atau sekedar menikmati sarapan setangkap roti dan segelas susu saja..baginya merupakan kemewahan.

Aku menyadari, aku menangis. Maafkan aku.
Andaikan kita semua dapat berbagi..

Aku bersyukur masih bisa makan roti pagi ini..

11 Comments:

  • At 8:51 AM, Blogger [ d i e n k ] said…

    Aku bersyukur pemilig bolg ini mau perduli dengan arti bersyukur.
    Aku bersyukur pemilik blog ini mau berbagi kebahagian dengen orang" disekitarnya.
    Aku bersyukur jika pemilik blog ini mau mengamalkan makna bersyukur yg telah ia dapatkan.
    Aku bersyukur jika setiap orang di dunia ini bisa mensyukuri nikmat yg telah ia dapatkan.

     
  • At 2:27 AM, Blogger ~ JNZ ~ said…

    jadi inget omongan kita bertiga semalem di doelz.. social discrepancy..

     
  • At 8:25 PM, Blogger perawan membakar kampus said…

    yep jan, kesenjangan sosial yang tlalu signifikan.. oh malangnya indonesia, sangat.

     
  • At 12:52 AM, Blogger perawan membakar kampus said…

    jermal itu jerman??

     
  • At 6:29 AM, Blogger perawan membakar kampus said…

    aweuuuhhh.. seharusnya masuk pelanggaran UU Perlindungan Anak tuh.. ga tega gw..

     
  • At 9:49 AM, Blogger Aurora said…

    Gila, hari gini ngomongin UU? Masih jaman ya? Capek gak sih??

     
  • At 7:26 AM, Blogger perawan membakar kampus said…

    what the fuck? UU itu bullshit!! semua orang jg tau klo sgala macem bentuk peraturan yg terkodifikasikan itu cuma dibuat sama beberapa penguasa aja! (bukan hasil pemikiran semua orang) yang mana mereka juga bagian dari tiap individu dlm masyarakat dengan berbagai macam kebutuhan akan hukum yg berbeda2. dgn kata lain, kita sama dgn 'dipaksa' mematuhi hukum yg berlaku. jadi salah siapa klo dilanggar? sama aja kaya kejahatan, undang2 juga relatif lah. orng yg melanggar itu jahat? blm tentu juga! coba diliat dulu dari kacamata relativitas. every single issue is in the eye of the beholder!!

     
  • At 8:09 AM, Blogger [ d i e n k ] said…

    gw sependapat dgn indah. hehehe..
    Opini gw :
    UU dibuat oleh pemerintah, dan ini sudah pasti lebih dominan ke hal-hal yg menguntungkan pemerintah dan orang-orang yg bs menguntungkan pemerintah. Pikir khilafnya 'percuma buat susah2 peraturan klo nantinya cuma akan meruginkan diri sendiri.'
    Sialnya yg dirugikan lagi2 rakyat jelata.

     
  • At 12:53 AM, Blogger [ d i e n k ] said…

    Indah, sorry klo OOT. =)

    To mas agung, mohon maaf sebelumnya klo ada kata2 yg kurang berkenan.
    Dont u ever read or something? udah 60 tahun Indonesia merdeka masi aja ada yang blom tau tentang pembuatan UU,he3 >> masih banyak koq mas!! Cek aj ke toko sebelah.. =D
    Menurut definisi gw, Pemerintah itu mencakup lembaga Legislatif, Eksekutif, Yudikartif, Bangsatkartif(lho..), dan semua tmn2 nya yg metal-metal. Wekekeke..

    duhh masa gw harus jelasin lagi, inikan pelajaran anak smp/sma deh kalo ga salah ikhlas ga niy mas agung membagi ilmunya.. ga semua org lho pandai ky mas agung, hehehehe…

    Mo ksh saran dikit boleh mas, gw ga bermaksud menggurui lho! “Sebaiknya dlm menilai sesuatu jgn hanya di lihat dr satu sudut pandang. Sekali-kali coba berpikiran dr sudut pandang org lain. Hasilnya pasti ga akan selalu sama.”

    Waduh,.. kyny gw salah room. Orang IT ngomongin soal beginian, Kabur akh.. Skali lg sorry mas agung, ternyata gw salah room.. Kaburrrrr…..

     
  • At 5:41 AM, Blogger perawan membakar kampus said…

    ahahahahahahahah agung dan dienk,,gmn klo kita bertiga bikin tim regu cerdas cermat? agung di sebelah kiri, dienk sebelah kanan, gw yg di tengah pencet bel okehh okeehh?! ..hihihihihi *berpelukan*

     
  • At 4:53 AM, Blogger perawan membakar kampus said…

    agunggg,,blog akan segera ter-update! selama hati kecil berbisik, ketikan jariku akan selalu terusik..

     

Post a Comment

<< Home